Categories
Berita

Foto Kepedulian Spirit 88 Kepada Sang Guru

Jakarta, RuangJurnalis.com – Spirit 88 melakukan pergerakkan dengan melakukan penggalangan dana, pasca mnendatkan informasi terjadinya kebakaran di Pasar Timbul Tomang Jakarta Barat. Kebakaran yang telah menghanguskan ratusan kios dan Rumah Toko (Ruko) di pasar Timbul Tomang Jakarta Barat, jelas telah menyusahkan para korban kebakaran. Di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19, para korban kebakaran harus menanggung kerugian yang tidak sedikit akibat kebakaran yang dinilai akibat dari konsleting tersebut.

Tak dinyana dan diduga, dari sekian ratus korban kebakaran ada Mantan Guru SMP N 88 Jakarta Barat yang menjadi korban. Kejadian ini memanggil kepedulian para alumnus SMP N 88, untuk turut berdonasi demi memperingan penderitaan Sang Guru.

Ketua Umum Spirit 88-84 Dr. Etty Susilowati, mengungkapkan seorang Guru yang bernama Bapak Wakidi bagi murid-muridnya terutama bagi Spirit 88 sudah menjadi orang tua dan sahabat. Bukan lagi hanya sekedar guru yang harus dihormati.

“Pak Wakidi bagi kami adalah guru kami, orang tua kami juga sahabat kami. Dalam keseharian guru kami ini merupakan orang yang bersahaja. Beliau selalu ceria sejak dahulu hingga sekarang di tengah-tengah musibah yang dihadapinya,” ungkapnya saat dihubungi Rabu, (11/8).

Lebih jauh, Wanita yang juga Direktur Utama PT. Jasa Tirta Energi yang merupakan anak usaha Jasa Tirta 1 mengenang, bagaimana seorang Bapak Wakidi menjadi orang yang selalu memberikan nasehat di luar kapasitasnya sebagai seorang guru. Sebagai seorang yang sudah banyak makan asam garam kehidupan, dirinya tak lepas selalau memberikan ilmu kehidupan kepada murid-muridnya.

“Beliau sering menasehati tentang ilmu kehidupan yang kadang belum sempat tersampaikan saat kami di kelas. Meskipun masa sulit Covid ini, beliau selalu tabah dan tawakal menghadapinya,” kenang Penggagas Spirit 88-84 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *