PT PANN (Persero) - Etty Susilowati
Etty Susilowati - Berkarya untuk Indonesia

Enter your keyword

PT PANN (Persero)

PT PANN (Persero)

IN BUMN
Pendiri:
Pemerintah Indonesia
Lokasi:
Jakarta, Indonesia
Sejak:
8 Agustus 2012

English Switch to English

PT Pembiayaan Armada Niaga Nasional Persero didirikan pada tanggal 16 Mei 1974 berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP No. 18 tahun 1974) tentang penyertaan modal Negara untuk pendirian Perseroan dalam bidang Pengembangan Armada Niaga Nasional. Berdirinya PT PANN (Persero) juga diamanatkan pemerintah mendirikan sebuah entitas yang bertanggung jawab atas pembiayaan dan pembangunan nasional pedagang armada. PT PANN (Persero) memantapkan strateginya dengan membentuk cross sektoral holding dan spin off sektor usaha strategi yakni usaha pembiayaan kapal, shipping, shipyard, manajemen perkapalan, pialang asuransi kapal, sehingga PT PANN (Persero) berdiri menjadi perusahaan hilding. Dimana Dr. Ettysusilowati, SE, MM. sebagai Executive Committee for Audit, Risk and Good Corporate Governance (GCG) dari Oktober 2010 sampai Oktober 2015.

Pada tanggal 8 Agustus 2012, PT PANN (Persero) mendirikan anak usaha yaitu PT PANN Pembiayaan Maritim yang kemudian dilakukan pemisahan bisnis atau spin off pada tanggal 19 Februari 2013. Dengan (Persero) ditetapkan sebagai induk perusahaan (Holding Company)

Visi

Menjadi perusahaan publik di bidang pembiayaan kapal dan berperan aktif dalam pembangunan Industri Maritim Indonesia.

Misi

• Melakukan pembiayaan kapal melalui pembangunan kapal, pembelian kapal baru dan bekas serta perawatan kapal untuk kepentingan pelanggan dan perusahaan
• Memaksimalkan stakeholder value
• Membangun kemitraan dengan pelanggan yang berkesinambungan PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (PT PANN) didirikan Mei 1974 sebagai alternatif lembaga keuangan non-bank yang bergerak di bidang pembiayaan kapal, dengan tujuan untuk mengembangkan pelayaran nasional.
• Fokus Bisnis : Pembiayaan kapal-kapal niaga nasional dengan fokus pembiayaan kepada perusahaan pelayaran kelas menengah ke bawah.
• Mekanisme :

  1. Leasing
  2. Purchase on Installment
  3. Sale and lease back