Dr. Etty Susilowati, SE., MM. Menjabat Sebagai President Director PT. Jasa Tirta Energi

bulan Januari 2019, Dr. Etty Susilowati, SE., MM. resmi menjabat sebagai President Director di PT. Jasa Tirta Energi.

PT Jasa Tirta Energi (JTE) adalah anak perusahaan Perum Jasa Tirta 1 (PJT1). Perannya untuk menangani proyek-proyek pekerjaan yang akan dan tidak ditangani oleh PJT1 ke depan. Selama ini PJT 1 bergerak di bidang pengelolaan air. Melalui sayap bisnisnya tersebut Jasa Tirta akan menangani lebih banyak lagi pekerjaan-pekerjaan dalam pemanfaatan air menjadi sumber energi.

Dr. Etty Susilowati, SE. MM, menjelaskan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) harus hadir di pedesaan-pedesaan yang kesulitan listrik. Melalui kerja sama dengan lintas Badan Usaha Milik Negara (BUMN),dan Pemerintah Daerah (Pemda) kebutuhan masyarakat pedesaan akan adanya listrik akan terpenuhi.

”Harus bisa menikmati (masyarakat-red). Kami akan melakukan kerja sama dengan BUMN untuk melakukan program kemitraan yang bisa membuat kemaslahatan. Masuk kepada program-program CSR dan sebagainya. Di BUMN ada PKBL program kemitraan untuk menyediakan dan mengalokasikan ke arah mikro hidrogen ke desa desa. Bisa saja energi dengan memanfaatkan air sungai di daerah tersebut untuk menghasilkan energi sesuai dengan kebutuhan mereka. Cita-cita saya setiap rumah tangga bisa menciptakan energi dari potensi air,” tegasnya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.